Beberapa Tempat Piknik Di Internet Daripada Ke Mall Di Akhir Pekan

21.17

Akhir pekan adalah waktu di mana orang-orang berbondong berhenti sejenak dari rutinitas dan berkumpul bersama teman-teman dan orang-orang terdekat. Orang-orang beramai-ramai berkumpul di satu dimensi bernama mall atau kafe. Atau bagi mereka yang setiap hari bergelut dengan kemacetan di jalan akan memilih merayakan akhir pekan di rumah bersama keluarga atau mengajak teman-teman berkunjung ke rumah. Atau jika merasa telah dibunuh rutinitas yang sibuk, bisa saja seseorang memutuskan untuk merayakan akhir pekan di tempat tidur. Yap! Setiap orang punya kebebasan untuk merayakan akhir pekannya seperti apa dan bersama siapa. Jadi sambutlah akhir pekan kalian dengan penuh kebahagiaan karena hanya ada dua hari untuk berlibur. Oh, itu pun kalau kalian nggak harus kuliah atau kerja  di hari Sabtu.

Dan..

Saya memilih merayakan akhir pekan ini di kamar kosan saya yang penuh dan berantakan. But, I’m happy messy. Di kamar saya banyak tumpukan buku di mana-mana, buku-buku yang sudah lama tidak dibaca. Beberapa disimpan di kardus. Kenapa sih saya membeli banyak buku? Kalau pada akhirnya saya simpan begitu saja. Saya terkadang berpikir seperti itu. Tapi, saya berpikir lagi bahwa buku-buku yang saya beli itu adalah semacam investasi di masa depan buat anak-anak saya. Hahaha. Saya ingin sekali punya satu ruangan penuh buku di rumah dan menjadi ruang baca saya dan keluarga saya kelak. Ruangan penuh buku selalu mengajak saya untuk terus punya mimpi dan berani bermimpi sesuatu yang besar. Bahkan ketika kalian mungkin akan berkunjung ke kamar saya, kadang-kadang akan menemukan tumpukan buku di bawah tempat tidur. I really happy messy.

Opps, sorry I was distracted to tell my messy room.

So, ada beberapa tempat piknik asik di internet yang menarik bagi saya daripada menghabiskan akhir pekan di mall atau kafe. Sekalian berhemat, kan?

Sebenarnya saya mengunjungi tempat-tempat ini untuk mencairkan kepala yang beku, bersenang-senang, dan mencuri. Orang kreatif adalah orang yang senang mencuri. Mencuri dengan cerdas dan meniru tanpa ketahuan adalah orang kreatif. Maksud saya di sini adalah bukan meniru dan mencuri dengan hanya menekan ctrl + A lalu ctrl + c dan ctrl + v pada tulisan orang lain. Itu sih namanya plagiarisme. 

Jadi, kalau kalian nggak ingin merayakan akhir pekan yang monoton, kalian harus mencoba piknik di tempat-tempat yang asik di internet. So, here we go..


1. Linimasa.com

Karena internet butuh lebih banyak hati

Begitu tagline mereka.

Blog ini terbit sejak tahun 2014 dengan 8 orang anak muda Indonesia yang kreatif menulis setiap pagi menyuguhkan hal-hal tentang keseharian seperti life style. Bahasa yang mereka gunakan sangat ringan dan mudah dicerna. Sangat menghibur. Mereka adalah anak muda yang setiap harinya gelisah dan menumpahkannya lewat tulisan. Tulisan mereka seperti sarapan pagi yang mengenyangkan. Lewat tulisan mereka, saya sadar bahwa ada banyak hal di sekitar kita yang seharusnya tidak membuat kita diam saja. Seperti membuat kembang api di kepala saya meledak-ledak dan mencoba menulis sesuatu kegelisahan yang menghantui saya. Saya jadi berpikir bahwa ketika kita berhenti menggelisahkan sesuatu, maka hidup kita akan menjadi begitu-begitu saja.


2. Revi.us

Selain menyuguhkan ulasan film, buku, musik, kelebihan blog ini bagi saya adalah mereka memotret kampung halaman saya, Makassar. Mereka mengemas kejadian atau event yang ada di Makassar seperti pameran seni, acara musik, buku, bahkan kejadian-kejadian yang sedang hangat dibicarakan di sana. Juga beberapa obrolan bersama orang-orang kreatif Makassar. Dari kota rantau ini pun saya jadi bisa tahu banyak hal tentang rumah saya. Jika kalian belum pernah berkunjung ke Makassar dan masih melabeli kalau Makassar itu keras dan kasar, so you must visit these site. Apa yang kalian liat di kotak bernama televisi di rumah kalian mungkin akan mengubah pandangan kalian tentang Makassar yang kerap kali diliput jika hanya sedang terjadi demonstrasi


3. Mojok.co

Saya merasa blog ini berisi tulisan-tulisan yang lebih berani dan blak-blakan. Beberapa tulisan terkesan satir tapi kocak.  Jika kalian ingin ditikam oleh kata-kata dan tertawa di saat yang bersamaan, kalian harus datang ke tempat ini. Tempat mojok yang membuat kalian tidak berhenti berpikir dan merasa gelisah. Sedikit Nakal Banyak Akal..


4. Lemari Buku

Bagi kalian pecinta buku harus tahu tempat ini. Lemari buku adalah blog berisi kesan atau cerita tentang buku-buku yang meninggalkan rasa. Kalau kalian ingin pun sedang mencari rekomendasi buku bagus, kalian boleh mampir ke tempat ini. Atau kalau kalian ingin membagikan kesan setelah membaca sebuah buku, kalian juga bisa, lho, mengirimkannya dalam bentuk foto dan teks yang menarik ke contact.lemaribuku@gmail.com

Menceritakan buku yang telah kalian baca kepada orang-orang adalah kegiatan yang menyenangkan. 
Semoga semakin banyak buku yang selesai dibaca di tahun 2016 ini!

Jadi, di mana kalian akan merayakan akhir pekan?

Semoga akhir pekan yang menyenangkan, teman-teman!

Salam,
Zahra.

You Might Also Like

0 Komentar