Up & Up (Sebuah Mixtape)

20.30


Minggu lalu, saat saya bilang ke Zahra bahwa saya tidak tau akan menulis apa lagi, dia berkata “Bikin mixtape aja yol.” Saya pikir, “Ah iya juga, udah lama nih ga bikin mixtape.” Dia berkata lagi, “Mixtapenya yang happy happy gitu aja karna kita baru muncul lagi.” Jeng jeng, saya pun langsung sadar kalau selama ini mixtape yang saya buat itu selalu gloomy dan bikin frustasi haha. So I planned to create a mixtape which will bring positive vibes and lift up our mood. Lagu pertama yang ada di pikiran saya adalah lagunya Coldplay – Up & Up.

“And you can say what is, or fight for it
Close your mind or take a risk
You can say it’s mine and clench your fist
Or see each sunrise as a gift”

Dalam video klipnya yang super sekali itu, dapat kita lihat seseorang dengan santai membersihkan karpet dengan vacuum cleaner tanpa memperhatikan bahwa ada seekor gajah yang sedang berjalan melintasi karpet tersebut. Terlihat pula sepeda yang melintas di depan daerah perang.  Ini merupakan sebuah perumpamaan bahwa kita melakukan hal normal setiap hari, seperti menggunakan vacuum cleaner tanpa memikirkan banyak hewan, salah satunya gajah yang terancam punah. Kita menikmati hari-hari kita dan beraktivitas normal, seperti mengayuh sepeda, tanpa sadar bahwa perang sedang terjadi di sisi lain bumi. Lewat lagu ini, salah satu yang ingin Coldplay sampaikan adalah mengapresiasi apa yang kita miliki. Klise, ya? Haha tapi lihat aja perempuan kecil yang lagi main ayunan yang ngegantung di jembatan Golden Gate di luar angkasa, scene itu nunjukin kalau hal sekecil apapun yang kita lakuin, bisa bikin kita senyum and determines the feeling of up and up like daydreaming.

Fixing up a car to drive in it again
When you’re in pain, when you think you’ve had enough
Don’t ever give up
Don’t ever give up

Saya memilih empat lagu lainnya karena memang setiap mendengarkan lagu-lagu tersebut mood saya jadi bagus dan semangat lagi. Salah satunya adalah soundtrack oleh Radwimps – Nandemonaiya (It’s Nothing) dari anime yang baru saya tonton beberapa minggu lalu, Kimi No Na Wa. Bagi yang sudah menonton filmnya, mungkin akan tau what kind of struggle that those two main character went through but in the end, they made it.

It's only a little further... just a little longer...
We're almost there.
We're time flyers! Time-scaling climbers!
We're done with being left out of time's game of hide-and-seek!

Mixtape ini saya beri nama Up & Up sama seperti track pertama karena memang judul ini yang menurut saya paling tepat, semoga semangat kita terus naik, naik dan naik tiap mendengarkannya ya!

1. Coldplay – Up & up
2. Madeon (ft. Passion Pit) – Pay No Mind
3. Mcfly – Love is Easy
4. Radwimps – Nandemonaiya (It’s Nothing)
5. Little Mix –  Wings

Kalian bisa mengunduh Up & Up disini.

Salam,
Yola.

You Might Also Like

0 Komentar